Covid-19 Melonjak di Riau, Gubernur Syamsuar Perintahkan Bupati dan Walikota Siapkan Ruang ICU  

Covid-19 Melonjak di Riau, Gubernur Syamsuar Perintahkan Bupati dan Walikota Siapkan Ruang ICU  
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyurati bupati dan walikota se Provinsi Riau untuk menyiapkan dan menambah ruang ICU di rumah rujukan Covid-19 yang ada di kabupaten kota masing-masing.

Sebab saat ini jumlah tempat tidur di unit perawatan intensif atau ICU untuk merawat pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Provinsi Riau sudah banyak yang terisi. Kondisi ini disebabkan karena trend kasus Covid-19 yang cenderung meningkat sejak beberapa pekan ini. 

Hingga saat ini tercatat jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang dirawat di ICU rumah sakit rujukan di Provinsi Riau hanya tersisa 55 tempat tidur lagi dari total 131 tempat tidur yang disiapkan. Sedangkan jumlah tempat tidur yang sudah terpakai sebanyak 76 tempat tidur. 

"Berapa hari yang lalu kami sudah surati bupati dan walikota untuk menyiapkan peralatan untuk ruang ICU, karena berdasarkan keterangan pak dr Yovi (Jubir Satgas Covid-19 Riau) peralatan itu tidak terlalu mahal," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memimpin rapat koordinasi perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau bersama Forkopimda dengan seluruh bupati dan walikota secara virtual di gedung daerah, Senin (19/4/2021).

Gubri Syamsuar mendorong agar bupati dan walikota segera menyiapkan dan membah ruang ICU untuk pasien Covid-19. Sebab meski sudah ada vaksin, namun trend kasus Covid-19 di Riau semakin meningkat. Sehingga harus dilakukan antisipasi.

"Karena ruang ICU ini sangat diharapkan untuk membantu pasien Covid-19, baik yang bergejala sedang maupun berat," ujarnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index